2014-04-01

Cakrawala Senja


CAKRAWALA SENJA
Puisi karya Rahma Ayuningtyas Fachrunisa

Namaku Indonesia
Hiruk pikukku Indonesia
Terbelai lembut oh Indonesia
Hanya ini yang kupunya, hanya ini yang kupinta
Abdi tulus bagi Indonesia

Warsa-warsa merajut asa
Tiada begitu, semakin menyendu
Peluk hangatmu yang kurindu
Bersama bersatu melawan fatamorgana

Ingin ku dahulu
Namun lemah lemas bulu kudukku
Beban mestinya dipikul beriringan
Kemana diriku yang penuh genggaman

Kurasa hasrat selalu didekap
Mengapa tak kulihat jerit di indera
Rintih pedih kian menganga
Tiada peduli diri ini, tiada peduli sesak ini

Kejamkah diri ini
Mengadu kesenangan harmoni dengan tangis mungil mereka
Dulu ku pengabdi
Kanan kiri yang serasi
Bersatu padu dalam berat karat hidup ini
Kejamkah diri ini
Sungguh tega biarkan awan memudar, keji meraup
Mengapa ku begini

Kita ini satu
Kita ini Indonesia
Tak bisakah, tak dapatkah
Kita bersatu, karena kita satu
Sodorkan tangan buat membantu
Mengapa kau penuhi tawamu
Saat tetes mata mereka mengabu
Belas kasih ada padamu
Tertancap kuat di lubuk suci hatimu

Namun kemana
Perasaanmu itu
Gapaian lembut tanganmu itu

Inginkah ku berakhir di cakrawala senja
Jangan, biarkan aku hidup dalam realita
Jangan, izinkan aku bertahan di pundak kebersamaan
Kaulah pelindungku, akulah pelindungmu
Hargai aku
Sumbangkan cinta kasih kepadaku
Kita ini satu
Jangan biarkan aku berakhir di cakrawala senja
Jangan biarkan aku remuk di cakrawala senja
Genggaman tangan kuatkan kita
Biarkan cakrawala senja menatap kita
Bahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar